Diet penyakit dhf pdf

Askep Demam Berdarah / Dengue Hemorrhagic Fever (DHF)

Epiktasis, hematemesis, melena dan hematuria 4. Penatalaksanaan penyakit DHF. Manifestasi perdarahan, termasuk sekurangnya uji tourniquet positif dan salah satu bentuk perdarahan lain petekia, purpura, ekimosis, epistaksis, perdaraha perdarahan n gusihematemes hematemesis is dan atau melena.

Virus dengan jenis Arbovirus dan virus berbentuk batang, bersifat termolabil dan stabil pada suhu 70 0C. Pasien dapat memenuhi memenu hi kebutuhan ADL Kriteia hasil: Pasien tipis membantu mengurangi penguapan tubuh e.

Berbicara 1 kata M. Tirah baring 2. Memberi support dalam dalam proses penyembuhan. Umur 4 bulan: Catat hal-hal seperti mual, muntah dan distensi lambung, rasionalnya kekurangan cairan dan elektrolit menimbulkan muntah sehingga kekurangan cairan dan elektrolit.

Mengatakan mual dan muntah dan panas tidak Jam Anak yang semula rewel, cengeng dan gelisah lambat laun kesadarannya menurun menjadi apati, sopor dan koma.

'+relatedpoststitle+'

Pantau masukan dan pengeluaran cairan, rasionalnya memberi perkiraan akan cairan pengganti, fungsi ginjal, dan program pengobatan. Secara keseluruhan tidak terdapat perbedaan antara jenis kelamin, tetapi kematian ditemukan lebih banyak pada anak perempuan daripada anak laki-laki.

Pandangan keluarga terhadap penyakit anak Keluarga cukup mengerti terhadap penyakit yang di derita anaknya d. Rontgen dada menunjukan efusi pleura pada hampir semua penderita. Perbesaran hati 3. Anak tidak mau makan dan muncul bintik-bintik berwarna merah di sekitar lengan, kadang menggigil.

Terlihat Simetris, warna rambut hitam dan bersih Mata: Definisi penyakit DHF pada anak. Tekanan nadi menurun menjadi 20mmHg atau kurang e. Catatan Pasien dinyatakan sembuh dan diperbolehkan Tanggal 11 Juli pulang dalam keadaan sehat Pukul Sikap empati akan membuat pasien merasa diperhatikan dengan baik e.

M Umur: Pola istirahat a. Berikut tata cara pengambilan sample: Riwayat Penyakit Terdahulu Anak pernah menderita penyakit-penyakit ringan, seperti:Tahun penyakit DBD dilaporkan pertama kali di Surabaya dan Jakarta sebanyak 58 kasus, dengan kematian yang sangat tinggi, 24 orang (case fatality rate 41,3%).

Dengue Haemoragic Fever (DHF) adalah penyakit yang terutama terdapat pada anak dengan gejala utama demam, nyeri otot dan sendi, dan biasanya memburuk pada dua hari pertama (Soeparman; ; 16).

Dengue Haemoragic Fever (DHF) adalah penyakit demam akut yang disertai dengan adanya manifestasi perdarahan, yang bertendensi mengakibatkan renjatan yang dapat menyebabkan Author: Komaribu. Gambaran klinis DHF seringkali mirip dengan beberapa penyakit lain seperti: 1) Demam chiku nguya. Dimana serangan demam lebih mendadak dan lebih pendek tapi suhu di atas C disertai ruam dan infeksi konjungtiva ada rasa nyeri sendi dan otot.

Pengertian DHF(Dengue Haemorrhagic Fever) atau di kenal sebagai Demam Berdarah diduga diambil namanya dari gejala penyakitnya yaitu adanya adanya demam/ demam/pana panass dan adanya adanya pendarah pendarahan.

an.(Ari (Arita ta Murwani Murwani, ) Penyaki Penyakitt Demam Demam Berdara Berdarah h (DBD) (DBD) atau Dengue Dengue Hemorrh Hemorrhragi ragicc Fever (DHF) ialah penyakit Author: UPM RSUD Wangaya Denpasar. atau Dengue Haemorrhagic Fever (DHF) adalah penyakit yang disebabkan oleh virus dengue yang ditularkan melalui gigitan nyamuk Aedes aegypti dan Aedes albopictus.

Kedua jenis nyamuk ini ada hampir di seluruh daerah di Indonesia, kecuali di tempat-tempat ketinggian lebih dari meter di atas permukaan laut (Wahono et al.

a). Penyakit ini telah berkembang sejak lama di dunia, pertama. f. Klasifikasi penyakit DHF. g. Pemeriksaan Penunjang DHF. h. Penatalaksanaan penyakit DHF. C. Manfaat Makalah ini diharapkan dapat memberikan manfaat pada penulis khususnya, maupun para pembaca.

Manfaat tersebut baik dari segi pengetahuan dan pemahaman mendalam mengenai penyakit Dengue Hemoragic Fever (DHF). BAB II TINJAUAN PUASTAKA A. Pengertian Dengue haemoragic fever adalah penyakit .

Diet penyakit dhf pdf
Rated 0/5 based on 30 review