Penelitian obesitas sentral janghorbani et al 2007

Demikian halnya dengan beberapa penelitian sebelumnya yang menemukan hubungan positif antara konsumsi minuman beralkohol dengan obesitas sentral Erem et al. Rineka Cipta Nugraha, I. Romanian J. Variabel terikat 3. Hasil analisis regresi logistik menunjukkan bahwa sampel yang sering mengonsumsi makanan berlemak berpeluang mengalami obesitas sentral 1.

Review on epidemic of obesity. EGC Caballero. Latar Belakang Tingginya angka morbiditas dan mortalitas hipertensi terutama disebabkan oleh timbulnya penyakit kardiovaskuler Yogiantoro, Uji normalitas data Kolmogorov-Smirnov Akibatnya terjadi penurunan jumlah dan bioavailabilitas NO.

Hasil uji chi kuadrat obesitas dengan hipertensi Penyakit Ginjal Kronik. Biostatika untuk Kedokteran dan Kesehatan Masyarakat. Waist circumference and BMI cut-off based on year cardiovascular risk: Naufal Muharam Nurdin, S. Diakses pada 21 Desember Indra, M. Cetakan Keeanam.

Disamping gizi kurang yang belum terselesaikan, prevalensi gizi lebih terus meningkat setiap tahunnya. Terdapatnya hubungan nyata antara pekerjaan dan kejadian obesitas sentral diduga karena berkaitan dengan aktivitas fisik berat yang melibatkan pengeluaran energi.Komponen klinis dari CMS termasuk obesitas sentral atau visceral, hipertensi (HTN), dislipidemia, resistensi insulin / hiperinsulinemia, dan mikroalbuminuria yang secara kolektif menyampaikan peningkatan stres oksidatif, inflamasi, dan disfungsi endotel berikutnya (Connnell et al, ).Author: Dtammimy.

Itu berarti pada penelitian ini obesitas bukan merupakan faktor yang mempengaruhi hipertensi. Hasil tersebut berbeda dengan penelitian Aneja et al () yang menyebutkan bahwa obesitas menyebabkan beberapa kelainan adaptasi yang secara individual dan sinergis berperan terhadap kejadian hipertensi dan penyakit kardiovaskuler lainnya.

151_makalah

DAFTAR PUSTAKA Aekplakorn W et al. (). Trends in obesity and associations with education and Faktor-faktor yang berhubungan dengan obesitas sentral pada wanita dewasa ( tahun) di Kecamatan Lubuk Sikaping tahun Jurnal Janghorbani M et al. (). First nationwide survey of prevalence of overweight.

Xu et al. () menyatakan bahwa merokok berhubungan negatif dengan peningkatan berat badan (IMT) tetapi positif berhubungan dengan lingkar perut pada laki-laki. Merokok dalam jangka waktu lama berpengaruh pada obesitas sentral daripada obesitas umum.

Erem et al () menemukan hubungan negatif merokok dengan obesitas sentral.5/5(1). 24,0% (Depkes RI, ).

kardiometabolik - NEUROENDOKRINOLOGI SINDROM...

Obesitas sentral lebih banyak terjadi pada wanita dibandingkan pria, dan hal ini didukung oleh beberapa peneliti. Penelitian yang dilakukan oleh Ticoalu () mengatakan bahwa prevalensi obesitas sentral pada wanita di Desa Tumaluntung sebesar 66,7%, d an penelitian yang dilakukan oleh Sardinha, et al.

Obesitas sentral merupakan prediktor yang kuat terhadap kejadian diabetes tipe 2 (Wang et al. ). Penelitian yang dilakukan oleh Lee et al. () menemukan bahwa obesitas sentral memiliki hubungan terhadap kejadian aterosklerosis akibat penumpukan lemak viseral di bagian perut.

Penelitian obesitas sentral janghorbani et al 2007
Rated 0/5 based on 66 review